Prisa Adinda

Posted by Diposkan oleh JakaPrasetya On 3:47 PM

Mungkin nggak bakalan ada bosennya kalo kita mau bahas masalah PRISA, cewek yang punya nama lengkap Prisa Adinda Arini Rianzi ini adalah salah satu gitaris cewek yang bisa dibilang terbaik di Indonesia saat ini. Kabar terbaru dari si cewek cantik ini adalah tentang band barunya yaitu “VANDETTA” yeahhh…..VANDETTA band,salah satu keistimewaan dari vandetta band adalah formasi yang cewek abis,yach pokonya semua formasi band ini dihuni oleh manusia berjenis kelamin wanita. Kehebatan dari VANDETTA band nggak hanya dari formasi mereka yang cewek abis,tapi mereka berani memainkan jenis musik yang jarang di mainkan oleh kaum hawa yaitu musik metal.

Nggak hanya sekali ini prisa memainkan musik metal,sebelum bermain sama VANDETTA diTahun 2005 sampai pertengahan tahun 2006 nama Prisa cukup dikenal di scene underground bersama band metalnya, Zala. Band ini cukup menyita perhatian lantaran isi personelnya cewek semua. Tapi tidak hanya sekedar menjual image saja, skill mereka juga tidak kalah sama band-band cowok. Tahun 2006 bisa dibilang sebagai tahun emasnya Prisa dimana karirnya baik secara pribadi maupun kelompok makin sukses. Bulan Juni 2006 kemudian Prisa tergabung dalam band baru bernama Dead Squad. Di band ini ia berpasangan dengan salah satu gitaris dari keluarga Item yang juga merupakan personel Andra & The Backbone, Stevie Item. Kemudian pada bulan Juli Prisa mendapat kehormatan untuk berkolaborasi dengan salah satu maestro gitar Indonesia, Eet Sjahranie dalam penampilan Edane di PRJ. Bersama Edane, Prisa tampil membawakan lagu Cry Out dan Kau Manis Kau Ibliz. Selain itu ia juga dikontrak selama 2 bulan sebagai additional gitaris dan backing vocal untuk ‘band sejuta copy’, Sheila On 7, yang baru ditinggal salah satu gitarisnya. Bersama SO7 sempat tampil di SCTV dalam acara World Cup 2006 dan ikut dalam tour hingga ke Malaysia.

Di tahun 2006 prisa mengambil langkah berani dengan memustuskan cuti dari dunia akademis untuk lebih serius menggeluti dunia musik. Langkah pertama yang diambil oleh prisa adlah dengan merilis album solo pertamanya yang beraliran pop. Rencananya album tersebut akan dirilis setelah lebaran tahun 2007. Sebelum albumnya dirilis ia terlebih dahulu tampil sebagai ‘guest musician’ di album ke-2 J-Rocks sebagai vocalis dan gitaris untuk single Kau Curi Lagi. Prisa juga memiliki side project lain yang ia beri nama Morning Star. Morning Star merupakan project iseng lain Prisa diluar album solonya. Hal ini menjadi pembuktian dari Prisa kalau ia juga mahir dalam permainan gitar akustik.

Salah satu kehebatan dari prisa yang lainnya adalah dengan di endorsenya dia oleh pihak JAKSON GUITARS,ia di kontrak untuk menggunakan gitar Jackson DKMG Arch Top. Sebuah gebrakan yang sangat fenomenal mengingat ia adalah gitaris Indonesia pertama yang diendorse oleh Jackson.

Di akhir tahun 2007 prisa terobosan yang bisa dibilang “gila” yaitu dengan keluar dari deathsquad. Dan akhirnya terbentuklah VANDETTA BAND.

Berikut adalah profile lengkap prisa :
Nama : Prisa Rianzi
Nama Lengkap : Prisa Adinda Arini Rianzi
Website Resmi : www.prisarianzi.com
Video Youtube : www.youtube.com
Nick Di Forum Gitaris.com : TheCuteDeviL
Tempat/Tgl Lahir : Jakarta / 6 Januari 1988
E-mail Address : prisa.adinda at gmail.com
Pekerjaan : Musisi
Tempat Tinggal Sekarang : Jakarta
Gitar : Jackson DKMG Arch Top, Jackson USA Randy Rhoads RR1, Fender USA Telecaster Flathead Custom Shop, Ibanez Universe 7-String UV777BK, Martin & Co X series & Fender Strat Eric Clapton
Efek : Boss Reverb RV-2, Tonebone Hot British, Ibanez Tube Screamer 808
Ampli : Mesa Boogie Single Rectifier, Roland Cube 30
Group Band Saat ini : Vendetta
Pengalaman Band : Dead Squad, Zala
Pengaruh Musikal : Lamb Of God, Arch Enemy, Killswitch Engage, Children Of Bodom, Spawn Of Possesion, John Mayer, Tahiti 80, Mae, Dashboard Confessional, Copeland, Jimmy Eat World
Style Permainan : Metal, Pop
Teknik Favorit : Power Chord, Arpeggio
Gitaris Favorit : Lamb Of God, Paul Gilbert, Marty Friedman
Band Favorit : Mark Morton, Arch Enemy, Children Of Bodom, Killswitch Engage, Megadeth, Lamb of God
Album Favorit : Ashes Of The Wake (Lamb Of God), Unhallowed (The Black Dahlia Murder), The End Of Heartache (Killswitch Engage)
Lagu Yang Sedang Dimainkan (per 4-2008) : Lagu band baru Prisa: Vendetta! Hourglass (Lamb Of God), Born (Nevermore), Tornado Of Souls (Megadeth), Devil Take Tomorrow (Marty Friedman), Now You’ve Got Something To Die For (Lamb Of God), The Curse Of Castle Dragon (Paul Gilbert), Nemesis (Arch Enemy), Holy Diver (Killswitch Engage) Lagu Yang Pertama Dipelajari : Anugerah Terindah (Sheila On 7)

1 Comment

  1. judi bola Said,

    prisaaaa aq ngefans sama kamu,,,mantap main guitarnya,,,cantik pula

    Posted on 27 Februari 2013 11.56